Cara mudah isi saldo PayPal atau top up saldo PayPal

Pelajari cara mudah mengisi saldo PayPal atau top up saldo PayPal. Temukan langkah-langkah praktis untuk menambah saldo PayPal Anda dan mulai melakukan transaksi online dengan mudah

Cara mudah isi saldo PayPal atau top up saldo PayPal
Cara mudah isi saldo PayPal atau top up saldo PayPal

Perkembangan perdagangan sangatlah pesat, dari konvensional menjadi online, dimasa pandemi pedagang banyak memperdagangkan barang dagangannya berbasis online atau sering juga dikenal dengan nama e-commerce. Kelebihan penjual yang memiliki perdagangan berbasis online adalah dapat menjangkau pembeli dari negeri dan tidak harus bertemu secara langsung. Sedangkan dari segi pembeli, pembeli mempunyai banyak pilihan atau variasi barang yang dia inginkan jika semua pedagang sudah berbasis online.

PayPal menjadi salah satu alat pembayaran yang dapat memberikan rasa aman untuk pembeli maupun penjual dalam transaksi jual beli secara online. Namun demikian, banyak pengguna PayPal yang masih merasa kebingungan untuk mengisi saldo PayPal miliknya. Berikut JualSaldo akan menjelaskan mengenai isi saldo PayPal atau top up saldo PayPal di JualSaldo.com.

Isi saldo PayPal atau top up saldo PayPal melalui PC / Komputer

Namun sebelum transaksi dengan JualSaldo.com diharapkan pemilik akun yang ingin mengisi saldonya sudah terverifikasi akun PayPalnya dengan mengisikan Kartu Kredit di dalam akun PayPalnya, supaya untuk meminimalisir terjadinya pembatasan rekening PayPal.

Log in di JualSaldo.com

Sebelum pelanggan melakukan transaksi di JualSaldo.com, pelanggan diharuskan masuk akun pelanggan yang telah dibuat sebelumnya dengan mengisikan email dan kata sandi pelanggan.

Jika pelanggan belum mempunyai akun di website JualSaldo.com, pelanggan diharapkan mendaftarkan data diri pelanggan di tombol Sign up atau bisa klik link disini. Di halaman menu sign up, pelanggan diharuskan mengisikan data diri pelanggan seperti nama, email, nomor handphone, kata sandi, konfirmasi kata sandi (ulangi kata sandi) dan memverifikasi bahwa yang mendaftar bukan robot, setelah itu tekan tombol register untuk mendapatkan link verifikasi diemail. Pelanggan yang telah mendaftar di website Jualsaldo.com diharuskan untuk memverifikasi link yang telah dikirimkan oleh pihak JualSaldo.com supaya dapat login dan memulai transaksi.

Proses order saldo PayPal

Setelah pelanggan dapat masuk dengan akun pelanggan yang telah dibuat sebelumnya, maka tampilan awal setelah masuk akan seperti pada Gambar dibawah ini. Pelanggan yang ingin isi saldo PayPal atau top up saldo PayPal harus menuju ke menu dropdown buy dan menekan tombol PayPal (Buy -> PayPal).

Isi saldo PayPal atau top up saldo PayPal

Pelanggan kini telah berada di menu pengisian saldo PayPal, di dalam menu ini pelanggan yang ingin mengisi atau top up saldo PayPal diharuskan mengisikan email PayPal yang pelanggan ingin isikan, atau jika pelanggan ingin melakukan pembelian di situs luar negeri dan tidak mempunyai akun PayPal, pelanggan bisa mengisikan alamat email penjual secara langsung. Pengisikan form untuk pembelian saldo PayPal dapat dilihat pada Gambar dibawah ini.
Seperti mengisi data akun PayPal yang ingin top up saldo PayPal, pelanggan diharuskan menekan tombol Buy Now untuk mendapatkan invoice secara otomatis yang diterbitkan oleh situs website kami.

Memilih metode pembayaran

Pelanggan yang telah menekan tombol Buy Now otomatis akan dialihkan ke halaman invoice, di dalam halaman tersebut pelanggan diharuskan memilih metode pembayaran untuk membayar invoice. Pelanggan dapat memilih bank sesuai dengan yang pelanggan miliki seperti Bank Central Asia (BCA), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN), Bank Mandiri, dan sejumlah e-money lainnya seperti GOPAY, OVO, dan DANA. Setelah pelanggan memilih metode pembayaran untuk menyelesaikan invoice, diharapkan pelanggan menekan tombol Confirm transaction. Pemilihan metode pembayaran dapat dilihat pada Gambar di bawah ini.
Pelanggan yang telah menekan tombol confirm transaction akan dialihkan ke halaman checkout, di dalam halaman checkout terdapat nomor rekening bank yang telah pelanggan pilih, nominal yang harus dibayarkan, dan tata cara mentransfer seperti transfer menggunakan perangkat ATM, Internet Banking, SMS Banking, dan Mobile Banking. Gambar halaman checkout dapat dilihat pada Gambar di bawah ini.

Konfirmasi pembayaran

Pelanggan yang telah berhasil melakukan pembayaran dengan mentransferkan sejumlah nominal sesuai dengan invoice, diharapkan pelanggan melakukan konfirmasi pembayaran dengan menekan tombol yang berada di halaman checkout, dan mengirimkan bukti transfer ke whatsapp atau mengirimkan bukti transfer ke email JualSaldo dengan menyertakan bukti transfer. Pada sisi lain JualSaldo akan memvalidasi apakah bukti transfer yang pelanggan kirimkan valid atau tidak. Jika dirasa bukti transfer yang telah dikirimkan oleh pelanggan valid, JualSaldo akan segera memproses transaksi. Pemrosesan top up saldo PayPal memakan waktu 1-5 menit setelah dirasa bukti transfer valid, dan paling lambat 1×24 jam. Gambar konfirmasi pembayaran dapat dilihat pada Gambar di bawah ini.
Dengan postingan ini, diharapkan pelanggan yang masih kebingungan mengenai isi saldo atau top up saldo PayPal sudah tidak merasa kebingungan lagi, dikarenakan pengisian saldo PayPal cukup mudah dan aman jika bertransaksi dengan JualSaldo.com, jika dirasa pelanggan masih ragu dengan JualSaldo.com pelanggan juga dapat melihat testimonial kami di social media yang meliputi Instagram dan facebook page, link untuk testimonial sudah kami sertakan di setiap halaman paling bawah website kami.