4 Cara mudah membuat akun PayPal tanpa kartu kredit

Pelajari 4 cara mudah membuat akun PayPal tanpa kartu kredit. Temukan langkah-langkah praktis untuk membuat akun PayPal tanpa menggunakan kartu kredit dan mulai bertransaksi secara online

4 Cara mudah membuat akun PayPal tanpa kartu kredit
4 Cara mudah membuat akun PayPal tanpa kartu kredit

Anda sering transaksi dengan pembeli atau sebagai penjual di luar negeri, namun belum mempunyai akun PayPal? atau masih merasa kebingungan cara membuat akun PayPal? Mari kita ulas tentang pembuatan akun Paypal. Pertama-tama anda harus tau yang dimaksud PayPal itu apa, yuk mari kita ulas satu persatu.
PayPal adalah sebuah metode pembayaran yang sering digunakan oleh perusahaan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, PayPal sendiri terinspirasi dari metode pembayaran sebelumnya yang masih menggunakan kertas seperti cek dan wesel pos.

Cara mudah membuat akun PayPal

Pada sisi lain, pembuatan akun PayPal cukup mudah, karena kurang lebih hampir sama dengan pembuatan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Namun, PayPal sendiri diharuskan mempunyai KTP seperti berbankkan pada umumnya untuk keperluan pengisian data diri pihak PayPal.
Pembuatan akun PayPal meliputi:

Membuka Website atau Aplikasi PayPal

Pembaca yang ingin membuat akun PayPal melalui website bisa mengunjungi https://www.paypal.com/id/home, sedangkan pembaca yang ingin membuat akun PayPal melalui aplikasi bisa mendownload terlebih dahulu di Google Play ataupun App Store, jika pembaca sudah mengunjungi dan mengunduh aplikasi PayPal lanjut ke langkah berikutnya.

Sign up atau daftar

Pembaca yang kini telah berada pada tampilan menu daftar versi website diharuskan untuk memilih rekening PayPal yang pembaca ingin buat, yang meliputi Pribadi atau Bisnis seperti pada Gambar di bawah ini. Jika pembaca sudah mempunyai perusahaan berlegalitas kami sarankan memilih jenis rekening Bisnis, dan jika pembaca hanya ingin membeli sebuah produk di pasar internasional kami sarankan membuat jenis rekening Pribadi.

Pembaca yang ingin membuat akun PayPal menggunakan versi Mobile atau Aplikasi diharuskan menekan tombol sign up atau daftar untuk menuju kelangkah selanjutnya.

Verifikasi nomor handphone

Langkah selanjutnya setelah menekan tombol sign up atau daftar adalah memasukkan nomor handphone, kegunaan verifikasi nomor handphone ini adalah PayPal ingin memvalidasi bahwa Anda adalah pemilik atau pengguna utama dari nomor telepon seluler ini, Anda akan menerima SMS otomatis guna mengonfirmasi nomor handphone Anda, dan tarif SMS dan data mungkin berlaku. Kemudian, jika kode OTP telah diterima, Anda diharuskan untuk mengisikan ke enam kolom yang telah disediakan oleh PayPal.

Memasukkan data pribadi sesuai KTP

Anda yang telah mengisi dan memvalidasi nomor handphone, tahap selanjutnya adalah memasukkan data pribadi seperti tanggal lahir, kewarganegaraan, nomor identitas, alamat rumah, kota, provinsi, dan kode pos. Setelah semuanya terisi, Anda diharuskan untuk menekan tombol setuju dan buat rekening. Dengan arti, Anda setuju dengan ketentuan yang telah diterbitkan PayPal.

Setelah Anda menekan tombol buat rekening, Anda akan dialihkan ke halaman berikutnya untuk menuju halaman utama PayPal, dalam tahapan ini Anda telah selesai membuat akun PayPal, dan kami rekomendasikan untuk menunggu selamat sehari sampai dua hari setelah itu bisa digunakan untuk bertransaksi atau anda bisa juga memasukkan data bank dan data kartu kredit untuk meminimalisir pembatasan rekening pada PayPal, dan jangan dulu digunakan untuk bertransaksi dalam jumlah besar, jika ingin bertransaksi dalam jumlah besar dengan skala $500 USD ke atas, harus bertahap mulai dari $100 USD dalam sekali transaksi.
Semoga dapat membantu para pembaca yang ingin membuat akun PayPal, jika ada kekurangan mohon maaf karena kami hanya manusia ciptaan-Nya, dan jika ada lebihnya itu semua karena-Nya. Jika pembaca masih kebingungan silahkan tinggalkan komentar di bawah postingan ini. Terima kasih